Waspada Pencurian Ternak

Waspada Pencurian Ternak

\"\"LEBONG, Bengkulu Ekspress – Menjelang hari raya Idul fitri 1440 Hijriah tahun 2019, Kepolisian Resort (Polres) Lebong mengingatkan kepada masyarakat akan bahayanya pelaku kejahatan pencuri ternak terutama hewan berkaki 4 (kambing, Sapi dan Kerbau). Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk mengajak masyarakat Lebong untuk bisa meningkatkan kewaspadaan bersama-sama agar para pelaku kejahatan pencuri ternak yang biasa dimanfaatkan para pelaku untuk beraksi.

“Apalagi menjelang bulan puasa dan lebaran, harga daging meningkat dan itu dimanfaatkan pera pelaku kejahatan menjalankan aksinya,” jelasnya, kemarin (26/05).

Untuk itulah, cara mengantisipasi agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, para pemilik hewan ternauk untuk bisa meningkatkan kemanan baik itu member kunci tambahan terhadap pkandang ternak, tidak membiarkan ternak berkeliaran tanpa pengawalan. “Jangan mempermudah para pelaku kenjahatan menjalankan aksinya,” imbaunya.

Memang hingga saat ini, laporan pencurian hewan ternak menjelang hari raya Idul Fitri belum ada diterima oleh pihaknya. Akan tetapi hal tersebut jangansampai membuat masyarakat Lebong lengah. Karena para pelaku tidak bisa diprediksi kapan dan dimana mereka akan menjalankan aksinya. “Pastinya kami dari pihak kepolisian mengajak masyarakat Lebong untuk selalu waspada,” ajaknya.

Jika ada hal-hal yang mencurigakan, maka sebaik mungkin masyarakat untuk bisa melaporkan hal tersebut kepada pihaknya. Sehingga pencurian ternak menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tidak terjadi di Kabupaten Lebong. “Ada yang mencurigakan, silahkan melapor ke Polres maupun Polsek terdekat,” imbaunya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: